Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Rekayasa Hidrologi (Edisi Revisi)

Berat 0.45
Tahun 2019
Halaman 336
ISBN 9789792970210
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp88.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hidrologi: Metode Analisis dan Tool untuk Interpretasi Hidrograf Aliran Sungai
Indarto
Rp86.000
Mekanika Tanah 2 (Edisi 6)
Hary Christady Hardiyatmo
Rp98.000
Metode Konstruksi dan Alat-alat Berat
Djoko Wilopo
Rp48.000
Metode Konstruksi Dewatering
Asiyanto
Rp32.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Rekayasa Hidrologi Edisi Revisi ini merupakan buku ajar (wajib) yang digunakan di Jurusan Teknik Pengairan Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya. Buku ini merupakan buku wajib untuk mahasiswa S-1 semester 1 dan 2, mahasiswa S-2 teknik Sumber Daya Air, dan mahasiswa S-3 Teknik Sumber Daya Air. Buku ini dibagi menjadi 2 pokok utama, sebagai berikut:
• Hidrologi Teknik Dasar yang meliputi poko bahasan: Iklim dan Meteorologi; Infiltrasi dan Perkolasi; Evapotranspirasi; Hujan Daerah; Analisis Frekuensi; Pengukuran Debit Sungai; dan Analisis Debit Andalan. Masing-masing pokok bahasan dilengkapi dengan contoh soal, latihan soal dan referensi.
• Hidrologi Teknik Terapan yang meliputi pokok bahasan: Unsur-unsur aliran sungai; Pengantar Analisis Hidrograf; Penelusuran Banjir, Hidrograf Satuan Sintetik; metode Collins, Banjir Rancangan Non-Hidrograf; Model Hujan Efektif; dan Model Debit. Masing-masing pokok bahasan dilengkapi dengan contoh soal, latihan soal dan referensi.
Buku ini akan sangat membantu mahasiswa dalam memahami Rekayasa Hidrologi. Buku ini juga akan sangat bermanfaat mengingat keahlian dalam bidang ini akan sangat membantu dalam menangani maupun mencegah bencana banjir di Indonesia khususnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)