Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Pengantar Teknik Penelitian Degradasi Pakan Ternak Ruminansia

Berat 0.17
Tahun 2011
Halaman 84
ISBN 9786029802528
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
4

Sinopsis

Ternak ruminansia seperti sapi, kerbau, domba, dan kambing adalah komoditas strategis yang besar peranannya dalam pembangunan sektor peternakan. Sebagai penghasil daging dan air susu, ternak ruminansia mempunyai peran yang sangat penting dalam pencapaian kebutuhan protein hewani bagi masyarakat dan dalam mendukung program swasembada daging yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Buku ini terdiri atas lima bagian, diawali dengan informasi umum tentang ternak ruminansia, pakan, dan rumen. Bagian kedua berisi pengetahuan tentang degradasi pakan ternak ruminansia. Bagian ketig amengulas tentang teknik penelitian pakan ternak ruminansia. Bagian keempat berisi tentang contoh-contoh pertanyaan dan jawaban yang terkait dengan Teknik Penelitian In Vitro, In Sacco, dan In Vivo. Kemudian pada bagian akhir berisi tentang analisis data menggunakan program komputer noway dan neway. Bahan utama untuk menyusun buku ini adalah hasil penelitian pakan ruminansia, baik dari dalam maupun luar negeri.

Semoga buku ini bermanfaat bagi mahasiswa S1, S2, S3 yang mendalami ilmu peternakan, bagi para peternak, serta bagi kalangan pemerintahan di Kementrian Pertanian, khususnya sektor Peternakan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)