Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Membuat Pupuk Organik Granul dari Aneka Limbah

Berat 0.21
Tahun 2011
Halaman 114
ISBN 9790063598
Penerbit AgroMedia Pustaka
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Sinopsis

Kata "organik" kini sudah mendunia. Tingginya kesadaran untuk memperbaiki lingkungan membawa dampak positif, tidak terkecuali bagi produsen pupuk organik. Mereka berlomba untuk menghasilkan inovasi waste to product—bagaimana menghasilkan pupuk organik dari limbah yang jumlahnya melimpah. Tidak hanya sampai di situ, untuk meningkatkan nilai tambah, pupuk organik juga diberi tambahan unsur hara, mikroba fungsional, dan diolah menjadi bentuk granul (butiran).

Mengapa harus granul? Bagi petani, bentuk granul atau butiran ini sudah lazim ditemui di lapangan. Pasalnya, hampir semua pupuk kimia yang digunakan berbentuk granul (butiran). Berbeda dengan bentuk curah, pupuk granul dapat memudahkan aplikasi di lapang karena mudah ditebar serta tidak mudah terbawa air dan angin. Karena itulah, konsep pupuk organik granul terbentuk—untuk memudahkan petani sehingga petani menggunakan pupuk organik seperti halnya menggunakan pupuk kimia.

Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan informasi dalam buku yang ditulis oleh para pakar teknologi lingkungan ini. Mulai dari cara pembuatan pupuk organik granul, bahan dan peralatan yang dibutuhkan, hingga analisis usaha sebagai panduan untuk memulai bisnis pupuk organik granul. Selamat berkarya!
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)