Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Sekolah    Buku SMP

Matematika untuk SMP-MTs Kelas VII (Kurikulum 2013) (Jilid 1)

Berat 0.60
Tahun 2016
Halaman 320
ISBN 9786023745319
Penerbit Yrama Widya
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Matematika pada hakikatnya merupakan suatu cara berpikir, cara menalar, dan bahasa global yang memiliki objek-objek yang merupakan hasil-haril pemikiran manusia dan menggunakan suatu simbol tentunya untuk mengomunikasikan ide dan pemikiran. Meskipun demikian, konsep-konsep dalam matematika sebenarnya memuat pola-pola khusus yang dimodelkan dari dunia sekitar kita.

Dalam pembelajaran matematika pada kurikulum ini, matematika bukan sekedar pelajaran yang mengajarkan berhitung, menghafalkan rumus, memahami rumus-rumus yang bersifat abstrak, atau hanya menerapkan dalam perhitungan, tetapi digunakan untuk membangun pemahaman siswa tentang konsep-konsep, fakta, prosedur, dan gagasan matematika. Siswa diperkenalkan dengan berbagai fenomena kehidupan yang mereka pelajari untuk aplikasi dalam kehidupan nyata (life skill). Dengan mengitegrasikan berbagai dimensi pengetahuan dan fakta-fakta di kehidupan nyata ke dalam permasalahan matematika, siswa juga diajak untuk memahami dan mengaplikasikan berbagai sikap-sikap yang harus dimiliki, misalnya sikap logis, kritis, bertanggung jawab, responsif, teliti, percaya diri, tidak mudah menyerah, serta penghayatan terhadap ajaran agama yang dianutnya.

Buku Matematika untuk Siswa SMP-MTs Kelas VII ini disusun dengan menerapkan pendekatan student-centered yang merupakan esensi pendekatan pembelajaran yang diadopsi dari kurikulum terbaru. Dalam buku ini juga, siswa diarahkan untuk menemukan pemahaman konsep matematika yang diperkenalkan secara lebih mandiri.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)