Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Sekolah    Buku SD

Matematika untuk Siswa SD/MI Kelas IV (Kurikulum 2013) (Jilid 4)

Berat 0.33
Tahun 2016
Halaman 222
ISBN 9786020907345
Penerbit Satu Nusa
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Sinopsis

Buku Matematika untuk Siswa SD/MI Kelas IV ini disusun sebagai sarana belajar untuk menerapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini telah dinyatakan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 147/P/2016. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. Buku ini hadir sebagai referensi utama dalam pembelajaran matematika pada jenjang pendidikan dasar, khususnya kelas IV. Materi yang terkandung dalam buku ini mencakup enam pelajaran, yaitu Pecahan, FPB dan KPK, Aproksimasi, Bangun Datar, Statistika, dan Pengukuran Sudut.

Buku ini disajikan dalam beberapa komponen yang memudahkan siswa untuk menguasai setiap pelajaran secara utuh dan menyeluruh. Penyajian materi menggunakan pendekatan berbasis aktivitas atau kegiatan sehingga siswa terlibat secara aktif dalam pembelajaran. Setiap pelajaran diawali dengan gambar ilustrasi berkaitan dengan masalah kontekstual yang menunjukkan bahwa matematika bukanlah sekadar hitung-hitungan yang tidak bermakna. Pada tiap awal pembelajaran disajikan Uji Penguasaan Materi Prasyarat. Selain untuk mengukur kemampuan awal siswa, komponen ini membantu siswa untuk mengingat kembali pelajaran yang telah dipelajari di kelas sebelumnya.

Dalam buku ini, siswa juga disuguhi dengan beberapa kolom yang berisi Kegiatan agar siswa mendapatkan pemahaman secara mandiri. Contoh Soal beserta penyelesaiannya ditujukan agar siswa dapat memahami penerapan konsep dalam penyelesaian masalah matematika dalam pola pikir yang baik dan sistematis. Setelah melakukan berbagai kegiatan dan memahami berbagai contoh variasi soal, siswa akan diuji pemahamannya melalui Uji Pemahaman. Keterampilan siswa dalam menyelesaikan persoalan matematika akan diperkaya melalui kegiatan Mari Berlatih. Beberapa materi juga disisipi dengan keterampilan penerapan Teknologi (penggunaan kalkulator) untuk mengoreksi hasil perhitungan matematika. Setiap pelajaran diakhiri dengan Evaluasi Pelajaran, Tugas Projek, dan Portofolio untuk merangsang siswa agar mencari wawasan yang lebih luas dan menerapkan pengetahuannya dalam kehidupan sehari-hari.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)