Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Cabai: Prospek Bisnis dan Teknologi Mancanegara

Berat 0.64
Tahun 2012
ISBN 9789790025547
Penerbit Penebar Swadaya
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Ternyata ada cabai terpedas atau cabai terkecil di dunia. Ada pula cabai terberat sedunia dan dinobatkan dalam buku Guinness World Record. Masih banyak lagi fakta unik di balik si pedas ini. Memang tidak dipungkiri, cabai sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat dunia dan kini menjadi salah satu komoditas yang banyak dicari.

Dalam catatan sejarah perjalanannya di dunia, cabai tidak sekadar sebagai bumbu masak, tetapi ternyata juga digunakan sebagai herbal. Kini, cabai menjadi bahan kuliner, baik di Indonesia maupun manca negara. Tentu, hal ini menjadikannya sebagai komoditas yang bernilai ekonomi tinggi. Ingin tahu segala hal yang menarik tentang cabai? Buku ini menyajikan sejarah penyebaran cabai di dunia, jenis-jenis cabai, sekilas budi daya, prospek bisnis, hingga bahasan tentang potret pertanian cabai di manca negara. Sajian semakin berbeda dengan buku lain karena juga dilengkapi fakta unik seputar cabai, opini para pakar tentang agribisnis cabai, hingga kisah sukses praktisi.

    Popularitas dan konsumsi cabai sangat besar sehingga banyak petani yang mengusahakannya. Tak heran bila cabai menjadi komoditas penting dalam perdagangan global.

Prof. Dr. Ir. E. Gumbira Sa’id, MADev, Guru Besar Departemen Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian IPB dan Senior Advisor Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis, SPS-IPB

    Menanam cabai saaat musim hujan berarti  melawan arus. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar produktivitas tanaman tetap bisa optimal.

Ir. Final Prajnanta, Pakar dan Praktisi Cabai

    Pertumbuhan dan produktivitas cabai bisa optimal, asalkan mengikuti pola budi daya yang baik dan benar.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)