Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Sejarah

Borneo, Celebes, Aru: Menjelajah Kalimantan, Sulawesi, & Kepulauan Aru

Berat 0.16
Tahun 2010
Halaman 152
Ukuran 13 x 19 cm
ISBN 9789792594010
Penerbit Selasar Publishing
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
5

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Cheng Ho: Penyebar Islam dari China Ke Nusantara
Tan Ta Sen
Rp102.000

Sinopsis

Karya ini adalah salah satu bagian yang penting dalam sejarah kehidupan bangsa Indonesia. Borneo, Celebes, Aru adalah bagian dari buku Alfred Russel Wallace (1823-1913) yang sangat termasyur: The Malay Archipelago. Karya ini adalah satu diantara karya-karya besar sastra abad ke-19, dengan deskripsi yang diskursif, memikat dan indah, serta dipandang sebagai karya seni yang dibuat seorang ahli biologi dan penelusi terkemuka.
Wallace melewati tahun 1854-1862 berkelana menyebrangi Hindia Timur (sekarang Malaysia dan Indonesia) dari Sumatra di sebelah Barat sampai New Guinea. Pada waktu berada di Kepulauan Aru, di pesisir New Guinea, Wallace (sepenuhnya di luar pengaruh Darwin) menyadari ‘asal-muasal spesies’ yang sesungguhnya.
Bagi Wallace, setiap pulau di Nusantara ini, mempunyai suasananya sendiri yang luar biasa. Karya pilihan ini dimulai dengan ceritanya mengenai ‘Garis Wallace’, yang pertama diidentifikasikannya (analisisnya mendahului gambaran peranan gerakan benua). Diikuti dengan deskripsinya yang terkenal mengenai ekspedisi perburuan orang utannya dan kemudian peristiwa di Sarawak bagian dalam, Celebes (sekarang Sulawesi) dan Kepulauan Aru. Alfred Russel Wallace akan mengajak Anda menelusuri jejak kekayaan hayati dan suasana masa lalu Nusantara.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)