Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Sosial

Best Practice Character Building Menuju Indonesia Lebih Baik

Berat 0.25
Tahun 2011
Halaman 289
ISBN 9786028997294
Penerbit Republika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

Buku ini didasarkan pada refleksi penulisnya setelah lebih dari 10 tahun mendirikan dan membesarkan Dompet Dhuafa Republika sampai menjadi "The Biggest NGO in Indonesia." Tidak heran bila yang disampaikan di buku ini sangat dekat dengan keseharian kita. Tanpa mengesampingkan sudut pandang ilmu pengetahuan. Sehingga ketika kita membaca buku ini, kita seakan becermin. Membandingkan apa yang telah terjadi dan terbiasa dilakukan dengan apa yang seharusnya diterapkan.
Kehadiran buku ini terasa sangat relevan mengingat apa yang kita saksikan saat ini sungguh menyebabkan kita malu menjadi bangsa Indonesia yang pemimpinnya banyak korupsi, rakyatnya tidak disiplin, dan pengusahanya serakah. Sebab utamanya, kita telah kehilangan karakter yang seharusnya menjadi fondasi bangunan bangsa kita. Dan, buku ini akan menuntun kita bagaimana membangun karakter bangsa harus dilakukan.
Lewat perenungan yang mendalam, Erie Sudewo membagi karakter menjadi tiga kelompok. Pertama, Karakter Dasar yang terdiri dari tiga karakter. Kedua, Karakter Unggulan yang terdiri dari tujuh karakter. Dan, ketiga, Karakter Pemimpin yang terdir dari 9 karakter. Kesembilan belas karakter tersebut dijabarkan Erie dengan sangat luas dan gambling disertai dengan contoh-contoh yang diangkat dari peristiwa keseharian.


Kelebihan
•    Temanya sangat relevan dengan kondisi negeri ini.
•    Penulisnya seorang praktisi pemberdayaan masyarakat sehingga apa yang disampaikannya sangat kuat karena didasarkan pada pengalaman.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)