Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Analisis dan Perancangan Fondasi (Bagian 2) (Edisi 4)

Berat 0.80
Tahun 2018
Halaman 574
ISBN 9786023863235
Penerbit Gadjah Mada University Press
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp141.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Analisis dan Perancangan Fondasi (Bagian 1)
Hary Christady Hardiyatmo
Rp120.000
Mekanika Tanah 1 (Edisi 7)
Hary Christady Hardiyatmo
Rp115.000
Mekanika Tanah 2 (Edisi 6)
Hary Christady Hardiyatmo
Rp98.000
Perkerasan Jalan Beton Semen Portland (Rigid Pavement): Perencanaan Metode AASHTO 1993, Spesifikasi, Parameter Desain, Contoh Perhitungan
Ari Suryawan
Rp75.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Analisis dan Perancangan Fondasi-II edisi ke-4 ini merupakan penyempurnaan dari buku edisi ke-3 yang telah terbit sebelumnya. Materi yang yang disajikan masih tetap sama, hanya terdapat penambahan pembahasan yang terkait dengan uji tiang di lapangan dengan metode PDA (Pile Driving Analyzer).

Bab I      : membahas tentang perancangan  turap (sheet pile), cara perancangan turap kantilever, turap diangker, dan perancangan blok angker.

Bab II     :  membahas tentang cara perancangan fondasi tiang pancang dengan menggunakan beberapa metode, efisiensi tiang, penurunan kelompok tiang, uji tiang secara statik dan dinamik. Dalam uji tiang secara dinamik dibahas cara menghitung kapasitas dukung tiang dari uji PDA (Pile Driving Analyzer).

Bab III    : membahas tentang fondasi sumuran, kaison, dan fondasi tiang bor, cara perancangan tiang bor.

Bab IV    : membahas tentang fondasi Sistem Cakar Ayam, dasar pengertian, penelitian yang telah dilakukan, aplikasi dan cara perancangan Sistem Cakar Ayam Modifikasi untuk proyek-proyek perkerasan jalan.

Bab V     : membahas tentang Sistem Pelat Terpaku, penelitian yang telah dilakukan, cara menentukan modulus reaksi tanah dasar ekivalen dan cara perancangan Sistem Pelat Terpaku bila digunakan untuk fondasi ruang bawah tanah.

Kecuali banyak membahas teori-teori yang terkait dengan masalah fondasi, dalam buku ini juga disajikan banyak contoh-contoh soal yang disertai dengan penjelasan-penjelasan untuk keperluan aplikasi. Buku ini cocok digunakan untuk acuan bagi para mahasiswa, dosen muda, dalam menyusun laporan penelitian, tesis atau tugas akhir. Bagi para praktisi buku ini sangat berguna sebagai buku acuan dalam perancangan masalah fondasi.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)