Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Akuntansi Keuangan Menengah

Berat 0.40
Tahun 2016
Halaman 348
ISBN 9789790766075
Penerbit Pustaka Setia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Analisis Laporan Keuangan (Edisi 5)
Mamduh M. Hanafi
Rp149.000
Manajemen Keuangan
Setia Mulyawan
Rp50.000
Good Corporate Governance: Tinjauan Etik dalam Bisnis
Hamdani
Rp60.000

Sinopsis

lmu akuntansi memegang peranan yang sangat penting untuk menjalankan operasi perusahaan, organisasi, atau lembaga pemerintahan. Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak, dan pembuat
keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi, dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Secara luas, akuntansi juga dikenal sebagai ”bahasa bisnis. Jika ilmu akuntansi pada perusahaan, organisasi, atau lembaga pemerintahan diterapkan dengan baik, perusahaan dapat lebih profesional dan bijaksana dalam pengambilan keputusan agar keputusan yang diambil benar-benar menunjang keberhasilan usaha.
Tujuan akuntansi adalah menyiapkan laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Salah satu cabang akuntansi adalah akuntansi keuangan yang berfungsi mencatat, mengklasifikasikan, meringkas, menginterpretasikan, dan mengomunikasikan informasi keuangan pada perusahaan.
Akuntansi mengandung dua hal. Pertama, akuntansi memberikan jasa, maksudnya jasa dari sumber yang ada (misalnya, sumber daya alam, tenaga kerja, dan kekayaan keuangan) dengan bijaksana sehingga dapat memaksimalkan manfaat bagi perusahaan. Semakin baik sistem akuntansi yang mengukur dan melaporkan biaya penggunaan sumber daya tersebut, semakin baik keputusan yang diambil untuk mengalokasikannya. Kedua, akuntansi menyediakan informasi keuangan yang bersifat kuantitatif dalam kaitannya dengan evaluasi kualitatif dalam membuat perhitungan. Informasi masa lalu yang disediakan akan bermanfaat dalam pengambilan keputusan ekonomi masa mendatang.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)