Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Biografi & Memoar    Pemimpin & Tokoh

80 Tahun Sidarto Danusubroto: Jalan Terjal Perubahan: Dari Ajudan Soekarno sampai Watimpres Joko Widodo

Berat 0.63
Tahun 2016
ISBN 9786024120863
Penerbit Buku Kompas
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Tak banyak tokoh yang berkiprah di berbagai zaman: Orde Lama, Orde Baru, dan Reformasi. Salah satunya Sidarto Danusubroto yang bekerja bersama tujuh presiden, dari Soekarno sampai Joko Widodo.
 
Sebagai anggota kepolisian, dia ditugaskan menjadi ajudan Bung Karno karenanya setelah berganti rezim, dia mengalami interogasi politik selama beberapa tahun yang nyaris mengakhiri kariernya di kepolisian. Namun, dia berhasil melaluinya dan melanjutkan karier di kepolisian, mulai dari Mabes Polri hingga jabatan terakhir sebagai Kapolda Jawa Barat.
 
Di masa pensiun, purnawirawan jenderal bintang dua ini tidak berhenti bekerja. Dia memutuskan terjun ke dunia usaha kemudian dunia politik melalui PDI Perjuangan. Dia pun terpilih menjadi anggota DPR RI selama tiga periode (1999-2014). Setelah itu, dia menjadi ketua MPR RI menggantikan almarhum Taufiq Kiemas.
 
Sidarto merupakan salah satu tokoh yang mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden, bahkan sebelum dicalonkan secara resmi oleh PDI Perjuangan. Saat ini, Sidarto menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Dia dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari pejabat sampai pegiat kemanusiaan. Sudah sejak menjadi anggota parlemen hingga sekarang dia memperjuangkan hak-hak asasi manusia.
 
Selain menguraikan perjalanan hidup Sidarto Danusubroto, buku ini juga menguraikan kegundahannya mengenai masalah yang mendera bangsa ini. Dia menyebutnya “jalan terjal perubahan” dan sebagai bangsa besar kita harus tertantang mampu mengatasinya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Company Profile 800 ribuan
(Kembali Ke Atas)